MENGATASI OBLAK LONGGARNYA PORT CHARGER PADA NOKIA 6.1 PLUS

#Share
#Tips
#Pengetahuan
#Nokia61Plus
#Oblak
#Goyang
#Charge
#UsbTypeC
#Solusi

Cara mengatasi Port Usb Type C Oblak Oglak Goyang pada Nokia 6.1 Plus

Penjelasan
Port Oblak dan apapun itu kita namai pada port Usb yang goyang, disebabkan karena Perangkat pada Nokia pada lobang Usb nya adalah longgar. Lebih longgar daripada apa yang seharusnya menjadi standard hape lain, dan usb type c pada kabel lebih kecil daripada lobang pada perangkat hapenya sendiri.

Karena longgarnya antara lobang usb hape dan Colokan usb, maka saat kita colokkan pada port tersebut terjadilah tidak kokoh saat menancap.

Berbeda dengan hape hape lain, mereka menancap dengan mantap tanpa goyang sedikitpun, dikarenakan antara lobang dan colokan usb kabel charge nya adalah dengan ukuran yang sama dan rapat sekali, sehingga space pada bagian tersebut sangat rapat sehingga oblak atau goyang tidak terjadi. Dengan begitu otomatis saat mencolokkan charge dan mencabut adalah aman dengan menarik dan mendorong secara tegak lurus, sehingga port didalamnya aman tidak terjadi paksaan kanan atau kiri, yang menyebabkan rusaknya komponen di dalam port charge tsb.

Karena hal tersebut, kelemahannya adalah terlalu longgarnya lobang port charger pada hape nokia kita.

Apakah dengan begitu akan cepet rusak?
Jawabannya adalah iya dan tidak, tergantung bagaimana kita sebagai user. Port akan normal normal saja dengan catatan.

1. Cara memasang dan mencopot saat melakukan pengisian ulang batre, kita harus benar benar menjaga port tersebut supaya garis lurus dengan tarikan atau dorongan port tersebut. Disini tidak diperbolehkan dengan cara di goyang atau di ongkek.

2. Jika terjadi pengisian daya rusak atau susah di charge, ini adalah dikarenakan kurang benar nya user saat melakukan kontak antara port pengisi daya. (Dalam kasus ini hape lain juga pasti akan mengalami rusak portnya, namun dengan jangka waktu lama karena presisinya mereka punya port pengisi daya. Di Nokia, jangka waktu rusak nya lebih pendek dikarenakan potensi gerakan paksaan yang merusak komponen didalam, sangat rentan karena longgar port ini)

Cara mengatasi,
Dikarenakan apa yang telah dipaparkan diatas, kita tau bahwa masalahnya adalah longgarnya port charging pengisi daya pada hape ini.
Dengan begitu bisa diatasi bagaimana cara supaya port tidak terjadi longgar antara port usb dan lobang pada hape nokia ini.

Salah satu caranya adalah menempelkan sesuatu ke usb type c pada charger seperti selotip supaya space rapat. Untuk supaya saat di colokkan atau di cabut tidak terjadi goyangan atau ongkek an didalam komponen yang menjadi salah satu penyebab utama rusaknya charge pada hape nokia, sehingga kita bisa menarik atau memasukkan port charge dengan garis tegak lurus.

Sehingga dengan demikian, port lobang kita dan space dari colokan usb type c  terjadi kerapatan yang sama dengan hape hape lain. Dan meminimalisir kerusakan karena terjadinya gerakan paksaan pada bagian dalam port charge di hape nokia.

Dengan rapatnya port dan tidak goyangnya port, maka kita bebas memainkan hape saat kita sedang mengisi daya.
Mau buat balasan whatsapp atau untuk medsos lain, ataupun bermain game maka ini aman aman saja.

Namun begitu, hape apapun saat ini, kita tidak disarankan memainkan hape saat sedang mengisi daya.

Selamat mencoba.

Sumber grup ini, klik link postnya. Tinggalkan like dan komen untuk share dan up post ke atas. Semoga bermanfaat.

Falah Amnan

Postingan populer dari blog ini

Anfiq unfiq alaik(a)

APAKAH KOTORAN KUCING NAJIS Ustadz Badru Salam

WA'ALAIKUMSALAM ATAUKAH WA'ALAIKUMUSSALAM